Minggu, 07 Agustus 2016

Fungsi Kacamata Pintar Google Glass

Fungsi Kacamata Pintar Google Glass


Google sebagai salah satu perusahaan raksasa teknologi dunia tak pernah berhenti melakukan penelitian dan inovasi. Hal ini di lakukan demi membantu manusia untuk memberikan solusi dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu proyek google yang teranyar adalah Google Glass. Meskipun saat ini Google Glass telah di hentikan produksinya, ada beberapa hal penting harus kita ketahui dari fungsi google glass itu sendiri.
Sedikit mengulas, Google Glass di luncurkan pertama pada tahun 2013 di Amerika dan mulai di jual dengan bandrol harga sekitar US$1500.
Untuk mengenal lebih jauh apa itu google glass dan apa saja fungsinya, berikut akan kita ulas.
Apa itu Google Glass?
Google Glass merupakan sebuah perangkat wearable yang di kembangkan Google beberapa waktu ke belakang yang berbentuk kaca mata dan memiliki fitur untuk menampilkan informasi selayaknya teknologi smartphone dan komputer.
Google Glass dapat di kendalikan melalui perintah suara, dan memiliki konsep meletakkan layar di depan mata penggunanya.
Beberapa Fitur Google Glass
Berikut beberapa fitur Google Glass yang di rancang Google Inc.

1.Google Glass mampu manangkap perintah suara untuk di terjemahkan dan mengeksekusi perintah yang diberikan si pengguna.
2.Seperti yang di miliki teknologi smartphone pada umumnya, Google Glass juga mempunyai fitur layaknya GPS yang berfungsi sebabai penunjuk lokasi.
3.Seperti telah disebutkan pada point pertama, pengguna mampu mengirimkan pesan suara baik untuk mengambil gambar, merekam video sehingga pengguna akan terbantu tanpa perlu mencari tombol-tombol atau menu seperti pada komputer umumnya.
4.Google Glass mampu mengubah data audio dari sebuah percakapan menjadi pesan text, sehingga sangat membantu bagi pengguna yang bermasalah dengan pendengaran.
5.Terintegrasi dengan sosial media seperti Google+, dengan demikian akan mempermudah pengguna untuk membagikan pesan, photo atau video kapanpun mereka mau.
Mengenai Pengembangan Google Glass
Teknologi Google Glass merupakan besutan Google Inc yang dibuat berdasarkan riset dan pengembangan di sebuah lab rahasia yang di miliki Google dengan membawa misi menciptakan berbagai teknologi baru di masa mendatang.
Dalam pembuatan Google Glass, Google memberi nama “project glass” dipimpin langsung oleh Thad Starner yang merupakan seorang ilmuwan dan professor berpengalaman di bidang teknologi digital.
Google Glass sendiri telah di patenkan oleh Google. Untuk saat ini penjualan Google Glass telah di hetikan untuk sementara, dan kabarnya raksasa mesin pencari Google akan menghentikan produksi Google Glass.
Di lansir dari BBC News, penghentian sementara penjualan Google Glass di karenankan pihak Google ingin berfokus pada bentuk anyar kacamata pintar tersebut di masa mendatang.
Demikian artikel singkat Fungsi Kacamata Pintar Google Glass semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar sehubungan dengan kacamata pintar Google.

0 komentar:

Posting Komentar